Polisi Gadungan Ditangkap Usai Peras Toko Obat di Jatinegara

FTNews – Seorang polisi gadungan berpangkat Arjun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) berhasil ditangkap usai memeras toko obat-obatan. Yang bersangkutan melancarkan aksinya di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (19/5).

Penampilan pria layaknya berprofesi sebagai seorang polisi ini diunggah pada media sosial Instagram, dalam akun @warungjurnalis. Terlihat wajah polisi gadungan itu menggunakan kacamata dan seragam beratribut lengkap didalam mobil. Sementara itu tertulis keterangan bahwa polisi gabungan ketangkap.

Kemudian pada video juga tampak polisi gadungan tersebut mengenakan kaos putih dalam kondisi tangan diborgol saat berhasil diciduk. Selain itu juga terdapat sejumlah barang bukti berupa seragam hingga senjata api milik pelaku.

“Polisi gadungan yang sering ngemel-ngemel ke toko obat dan minuman akhirnya ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Jaktim,” tulis keterangan dalam akun.

Menanggapi peristiwa ini, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly membenaekan adanya penangkapan polisi gadungan ini.

“Iya benar ditangkap. Nanti lebih lengkapnya akan ada press rilis,” kata Nicolas, kepada wartawan, pada Senin (20/5).

Dihubungi secara terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Yudi Permadi menuturkan bahwa terdapat dua pelaku yang diamankan. Keduanya saat ini berada di Polres Metro Jakarta Timur. Namun yang menjadi polisi gadungan hanya satu orang.

“Ada dua yang diamankan namun yang berperan sebagai polisi gadungan hanya satu orang. Kami amankan sekarang posisi ada di Polres,” ujar Nicolas.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...