Polisi Kerahkan 32 Motor Trail Bantu Korban Gempa Cianjur

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus mengirimkan bantuan untuk korban terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya dalam mengirimkan bantuan menggandeng masyarakat serta komunitas motor trail untuk mencapai daerah yang tidak terjangkau kendaraan roda empat.

“Adapun tim yang dikerahkan yaitu sebanyak 32 personel dengan 32 sepeda motor trail. Mereka membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil,” ucap Dedi, dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Lebih lanjut ia mengatakan tim pendistribusian berangkat bersama dari Polres Cianjur. Mereka menuju ke tempat korban gempa yang tidak bisa diakses menggunakan mobil

“Adapun dua wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian bantuan untuk korban gempa yaitu di Kecamatan Cugenang dan Nagrak,” kata Dedi.

Sementara itu ia mengatakan bantuan yang akan diberikan kepada korban. Diantaranya sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur.

Terkait hal ini ia mengatakan pendistribusian bantuan akan terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara agar semua korban gempa dapat menerima bantuan.

“Polri akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” tutup Dedi.

Artikel Terkait