Putri Candrawathi Disebut Ikut Tembak Brigadir J, Febri Diansyah: Itu Fitnah

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, membantah pernyataan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Dimana Kamarudin menyebut Putri ikut menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. Menurutnya, pernyataan Kamaruddin merupakan fitnah.

“Kami membantah secara tegas tuduhan dan fitnah yang keji pada Bu Putri,” kata Febri dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10).

Ia menyebut hal tersebut tidak pernah ada dalam dakwaan jaksa penuntut umum dan berkas perkara. Febri menilai pernyataan Kamaruddin sebagai saksi di persidangan tidak jelas.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menyimak pernyataan majelis hakim yang mengatakan bahwa pernyataan saksi tersebut tidak jelas. Kemudian sulit diverifikasi kebenarannya,” ucapnya.

Febri juga membantah pernyataan Kamaruddin soal kondisi keluarga Ferdy Sambo dan Putri yang disebut bermasalah. Menurutnya, pada 7 Juli 2022, sehari sebelum pembunuhan terjadi, suasana mereka hangat dalam perayaan ulang tahun ke-22 perkawinan Putri dan Sambo.

“Tidak saja kehangatan Pak Ferdy Sambo dengan Bu Putri, tetapi juga dengan seluruh ajudan dan ART di rumah tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan keterangan sebagai saksi di bawah sumpah seharusnya menyampaikan keterangan yang benar, bukan informasi bohong atau informasi yang tidak terverifikasi kebenarannya.

Febri mengingatkan jangan sampai persidangan yang terhormat dikotori oleh infomasi-informasi tidak benar.

Sebelumnya, Kamaruddin menyatakan Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli.

Hal itu disampaikan Kamaruddin saat menjadi saksi dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Bharada E.

“Dari hasil investigasi saudara, yang menembak siapa?” tanya hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Kamaruddin menyatakan, berdasarkan informasi awal, yang menembak Brigadir J adalah Bharada E dan Ferdy Sambo. Namun, ia mengaku mendapat fakta bahwa Putri Candrawathi ikut menembak.

Artikel Terkait