Ratusan Warga Binaan Lapas Waikabubak dapat Vaksin Booster

Forumterkininews.id, Jakarta - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, Lapas Kelas IIB Waikabubak yang merupakan salah satu unit pelaksanaan teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT menggelar Vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19 bagi seluruh pegawai bersama keluarga serta WBP Lapas Kelas IIB Waikabubak Rabu (16/2).

Tujuh orang tenaga kesehatan membantu kelancaran vaksinasi yang diselenggarakan Lapas Waikabubak kerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat melalui Puskesmas Wee Karou.

Diawali dengan registrasi, kemudian skrinning oleh tim medis, penyuntikan vaksin serta observasi pasca vaksin. Kegiatan dipantau langsung Kepala Dinkes Sumba Barat, Bonar B. Sinaga didampingi Kalapas Waikabubak, Yohanis Varianto.

Varianto berharap vaksinasi booster ini menjadi langkah nyata pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Waikabubak.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita semua. Khususnya di Lapas dan Rutan. Dimana banyak orang berkumpul perlu dilakukan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19. Maka vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat dianjurkan. Berkat bantuan Dinkes Sumba Barat, hari ini vaksinansi dapat dilaksanakan dengan aman”, ujar Varianto.

Sebanyak 310 orang yang terdiri dari 33 Orang pegawai Lapas Waikabubak, 10 orang Pegawai Bapas, 3 orang keluarga pegawai dan 264 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi tahap III (booster Covid-19) di Lapas Waikabubak.

Artikel Terkait