Ridwan Kamil-Suswono Bakal Maju Pilkada Jakarta: Kita Jadikan Pesta Budaya Jual Gagasan

FTNews – Partai Gerindra resmi merekomendasikan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024. Keduanya telah menerima surat B1KWK yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8).

“Alhamdulillah saya bersama gubernur dan calon wakil gubernur se-Indonesia mendaptkan surat B1KWK yang bakal diserahkan ke KPU. Kami resmi diusung oleh partai Gerindra untuk Daerah Khusus Jakarta,” kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut keduanya akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada Rabu, 28 Agustus 2024. Bang Emil berharap semua urusannya dalam proses Pilkada ini diperlancar.

“Saya bersama insyaallah calon wakil gubernur Suswono dan kalau tidak ada halangan di tanggal 28 Agustus 2024 yang akan mendaftar di Jakarta,” ucap Ridwan Kamil.

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono, di DPP Partai Gerindra, pada Jumat (23/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Sementara itu itu Bang Emil belum menjelaskan secara detail terkait program unggulan yang akan dibangun bersama Suswono untuk memimpin Jakarta. Nantinya setelah masuk ke konstestasi politik maka disitu gagasan akan disampaikan.

“Nanti akan kami sampaikan di waktu yang tepat. Kami lagi tahap namanya  pendaftaran administration politik,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil tidak menanggapi adanya persaingan dari calon lain yang juga diusung dalam Pilkada. Sebab menurutnya semakin banyak calonya maka semakin bagus untuk warga dalam menentukan pilihan terkait program yang cocok untuk membangun Jakarta.

“Saya cuma titip kita jadikan Pilkada ini riang gembira, pesta budyaa jual gagasan. Semakin banyak pasangan semakin banyak gagasan rakyat diuntungkan,” tukasnya.

Artikel Terkait