Ridwan Kamil Ungkap Arti Slogan Jakarta Baru, Jakarta Maju

FTNews – Calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftar dalam Pilkada 2024 di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (28/8). Adapun slogan pasangan calon ini adalah ‘Jakarta Baru, Jakarta Maju’.

Ridwan Kamil mengungkapkan arti dibalik slogan yang dibuatnya. ‘Jakarta Baru’ yakni dikarenakan Jakarta sudah bukan lagi menjadi Ibukota Indonesia, maka perlunya imajinasi yang baru.

“Slogan kami adalah Jakarta Baru, Karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia Sehingga membutuhkan Imajinasi baru. Membutuhkan definisi baru. Kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia Akan dibawa kemana dengan cara apa,” kata Ridwan Kamil, di KPU Provinsi Jakarta, pada Rabu (28/8).

Ridwan Kamil dan Suswono pasca menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra pada Jumat (23/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan Jakarta Baru ini Ridwan Kamil-Suswono meminta agar warga yang mencintai Jakarta juga memiliki aspirasi untuk memajukan Jakarta.

“Kami akan mendefinisikan Jakarta Baru ini dengan partisipatif semua yang mencintai Jakarta. Kami ingin dengar aspirasinya untuk menjadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta. Dari Jakarta Baru menuju Jakarta Maju, kira-kira begitu,” jelasnya.

Artikel Terkait