Soal Video Viral Diduga Hakim PN Jaksel Terima Telpon, KY Minta Bantuan Masyarakat

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi Yudisial (KY) meminta keterlibatan masyarakat dalam video yang viral di media sosial. Terkait dugaan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) tengah menelfon seseorang dan menceritakan soal kasus yang menyeret Ferdy Sambo.

Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan bahwa pihaknya memerlukan adanya informasi lebih jelas soal video guna memastikan kebenaran.

“Namun, apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi terkait video ini. Silakan sampaikan ke Komisi Yudisial,” ujar Miko saat diminta keterangan, pada Rabu (4/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa informasi dari masyarakat dapat membantu memperjelas benar atau tidaknya video yang viral itu.

Selain itu keterangan dari masyarakat juga dapat menjadi pelengkap konteks dari yang sudah diterima oleh KY saat ini.

“Ya, sebagai pelengkap informasi dan konteks,” kata Miko.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) tengah menelfon seseorang. Dia diduga menceritakan soal kasus yang menyeret Ferdy Sambo.

Video itu viral setelah diunggah dalam akun Tiktok @pencerahkasus. Tampak seorang pria yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso mengenakan baju batik, celana abu-abu, serta sepatu berwarna hitam sedang duduk di sofa dan menerima telepon.

Kemudian setelah menelfon ia terlihat melanjutkan diskusi dengan seorang wanita yang ada di depannya. Namun, belum diketahui sosok wanita tersebut.

“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Josua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” ujar pria dalam video, Rabu (4/1).

Selain itu dalam video juga terdengar bahwa  pria yang diduga Hakim Wahyu mengatakan bahwa majelis hakim yang menangani perkara tersebut tidak membutuhkan pengakuan dari terdakwa Ferdy Sambo.

BACA JUGA:   Siapa Ratu Durian, Pemberi Motor dan Uang Cash untuk Pegi Setiawan?

“Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kaya gitu. Kemarin tuh sebenernya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin aja,” ucap pria tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan pihaknya masih menelusuri beredarnya video yang diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso.

“KY telusuri dulu kebenaran video tersebut,” kata Miko saat diminta keterangan, pada Rabu (4/1).

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...