Tim Karate PMJ Latihan Pagi-Malam Jelang Kejuaraan Kapolri Cup 2024

FTNews – Sudah seminggu terakhir, tim karate Polda Metro Jaya (PMJ) meningkatkan intensitas latihannya. Sebanyak 29 atlet, mulai berlatih dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari.

Mereka berlatih serius jelang Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024, yang berlangsung 26 – 28 Juli 2024 di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Bogor. Kejuaraan ini, selain mempertemukan karateka-karateka umum (antar-dojo), juga mempertandingkan nomor khusus Polri.

“Tim pelatih sudah membuat jadwal porsi latihan yang proporsional antara fisik dan teknik,” ujar Pelatih Tim Karate PMJ, AKBP Fitria Mega, M.Psi kepada media, hari ini.

Mantan Kapolres Tebo, Provinsi Jambi (2021 – 2023) ini mengatakan, Tim PMJ akan menurunkan 29 atlet. Mereka akan berlaga di semua kelas.

Tim karate Polda Metro Jaya (PMJ) siap berlaga di Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024. (foto: PMJ)

Turun Semua Nomor

“Jumlah atlet masih bisa bertambah. Jika ada kelebihan atlet di salah satu kelas, kami seleksi mencari yang terbaik. Kalau tidak, maka mereka semua akan turun di semua nomor, baik kata maupun kumite,” papar ibu dua anak ini.

Fitria melatih tim bersama beberapa anggota pelatih lain, baik dari lingkungan Polri maupun sipil. “Pelatih kami ada yang mantan atlet dan juara nasional, bahkan juara Asian Games. Kesimpulannya, Polda Metro Jaya berusaha mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024,” tutur Fitria, yang juga seorang karateka berprestasi pada eranya.

Polwan lulusan Sekolah Pembentukan Perwira Polri 2002 ini, sejak remaja adalah atlet karate. Beberapa prestasi wanita kelahiran Jakarta tahun 1977 di antaranya Juara 1 SEA Games Brunei Darussalam tahun 1999. Selain itu, Fitria juga penyandang gelar juara 1 PON XX Sidoarjo, Jawa Timur tahun 2000.

Di tingkat internasional, Fitria pernah menyabet gelar juara 2 Kejuaraan Karate Pasifik di Singapura (2000) dan juara 3 Kejuaraan Dunia Ladies Open Tournament, di Tokyo, Jepang (1999).

BACA JUGA:   Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI, Kuasa Hukum Berikan Tanggapan
Latihan ala tim karate Polda Metro Jaya. (foto: PMJ)

Siapa Siap, Juara

Ihwal target tim PMJ di Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024, Fitria menjawab, “Soal target, tergantung Team Manager. Kalau bisa ya Juara Umum di kelas Polri. Untuk itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tandas AKBP Fitria Mega.

Ketika berkomentar tentang tim karate Polri mana yang bakal jadi lawan kuat, Fitria menjawab, “Kami tidak under estimate terhadap tim mana pun. Yang jelas, kekuatan atlet yang ada di tim-tim Polri cukup merata. Bahkan beberapa atlet dari Polda Bali dan Polda Jatim saya tahu sedang ikut Pelatda,” katanya.

Meski begitu, Fitria menyebut empat tim yang terbilang kuat. Mereka adalah Bali, Jatim, Jateng, dan salah satu Polda di Kalimantan. “Prinsipnya, siapa yang paling siap maka dia yang berpeluang juara,” ujar Fitria yang saat ini menjabat Kabag Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya. (*)

Tim karate Polda Metro Jaya. (foto: PMJ)

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...