Usut Pencabulan Anak di Jaktim, Polisi Gandeng PPPA dan Komnas Anak

FTNews – Polisi masih mengusut kasus ayah berinisial SN, oknum pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Timur yang diduga mencabuli anak kandungnya, dan viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan pihaknya menggandeng beberapa stakeholder untuk mengusut kasus tersebut.

“Penyelidik telah berkomunikasi dengan PPPA (Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi DKI  Jakarta. Kemudian juga telah berkoordinasi dengan KPAI dan Komnas Anak,” ucap Ade Ary, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (25/3).

Sementara itu Ade Ary menuturkan dalam hal ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor yang merupakan ibu korban dan juga neneknya.

“Proses penyelidikan masih berlangsung beberapa saksi antara lain pelapor atau ibu korban sudah diperiksa. Kemudian nenek korban sudah diperiksa diklarifikasi dalam rangka penyelidikan,” jelas Ade Ary.

Kemudian mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini memastikan bahwa penyelidikan kasus ini akan terus berlangsung sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Saat ini penyelidikan masih berlangsung mohon waktu rekan-rekan. Komitmen penyelidik untuk menangani kasus ini sesuai SOP yang berlaku,” kata Ade Ary.

Ilustrasi Pelecehan seksual

Pemeriksaan Ibu Korban

Sebagai informasi, proses hukum kasus ayah berinisial SN yang merupakan oknum pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Timur yang diduga mencabuli anak kandungnya masih berjalan.

Ibu Kandung Korban, PA (27) mengatakan bahwa dirinya akan diperiksa oleh pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk membuat terang peristiwa yang ada.

“Mau info besok saya dapat undangan dari Sudin Damkar jam 11.00 WIB,” kata PA, kepada wartawan, pada Senin (25/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa besok dirinya akan menghadiri pemanggilan pemeriksaan dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...