Anak Polisi Tabrak Pelajar, Polres Jaksel Bakal Gelar Perkara

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan segera menggelar perkara. Hal ini berkaitan dengan anak polisi yang menabrak pelajar berinisial MS (19) di Pasar Minggu hingga meninggal dunia

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, di Jakarta, Senin (3/4).

“Dalam waktu dekat mungkin kami akan melakukan gelar perkara melibatkan Propam, pengawasan penyidikan (Wassidik), bidang hukum (Bidkum), dan juga Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) selaku pengawas,” kata

Menurut Bayu, hasil gelar bisa menjadi dasar untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh penyidik terhadap kasus itu.

Terlebih, Bayu menegaskan pihaknya berharap jangan sampai ada persepsi pihak lainnya lantaran pengendara Mercedes Benz juga akan dicari faktor unsur pidananya seperti adanya kelalaian lainnya.

“Tapi salah satu dugaan awal penyebab kecelakaan adalah menerobos lampu merah,” sambungnya.

Dengan demikian, polisi masih menunggu hasil metode analisis kecelakaan lalulintas atau traffic accident analysis (TAA) yang bisa menjadi dasar untuk melanjutkan ke tahap penyidikan.

“Selain itu, kami belum mendapatkan bukti terkait pengemudi Mercedes Benz mabuk. Jadi kami belum bisa menjelaskan apa-apa terkait masalah itu,” tutupnya.
Orang tua korban MS, Nurhayati meminta kepada polisi untuk bertindak transparansi terhadap kasus yang menimpa anaknya.

“Tolong para penegak hukum bisa lebih transparan menyampaikan ini. Jika itu benar katakan benar, jika salah katakan salah,” kata Nurhayati kepada wartawan.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando membenarkan bahwa pengemudi MM (18) ang menabrak pelajar berinisial MS (19) hingga meninggal dunia adalah anak polisi.

“Saya tidak tahu batasan anak petinggi Polri. Yang jelas anak polisi, betul. Tapi gini, saya nggak bicara itu anak polisi atau siapa,” kata Bayu dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Artikel Terkait