Bertambah! 13 Saksi Diperiksa Usut Tewasnya Petugas Imigrasi di Tangerang

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengusutan kasus tewasnya petugas imigrasi di Tangerang terus berjalan. Saksi yang polisi periksa pun bertambah.

Terkait peristiwa ini polisi menangkap warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan berinisial KH. Ada dugaan dia  terlibat dalam tewasnya petugas imigrasi berinisial TS yang jatuh di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang, pada Jumat (27/10).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan pihaknya telah memeriksa belasan saksi untuk membuat terang kasus tersebut.

“Saat ini terkait dengan perkara yang kedua itu (dugaan) 338 (pembunuhan) ya kita lakukan pemeriksaan 13 saksi ya,” kata Samian, di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (31/10).

Adapun saksi ini di antaranya berasal dari petugas keamanan apartemen hingga keluarga korban.

“5 saksi dari security pengamanan, 2 saksi dari engineering, 2 saksi dari tempat terakhir yang dikunjungi oleh para pihak. Kemudian dari keluarga juga sudah kita ambil keterangan,” ujar Samian.

Dalam proses penyidikan, polisi juga berkolaborasi antarprofesi baik dari laboratorium forensik dan unsur lainnya. Unsur itu yakni Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor), doktor forensik dan tim Inafis.

Dalam pemberitaan sebelumnya polisi sudah memeriksa 10 saksi. Samian memastikan bahwa saksi tersebut merupakan orang yang mengetahui insiden tersebut.

Artikel Terkait