Berusaha Kelabui Polisi, Pelajar ini Cuci Piring di Rumah Warga, Tetep Diciduk

Forumterkininews.id, Jakarta – RS, menjadi salah satu dari 13 pelajar yang diamankan tim Patroli Perintis Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (12/7). Uniknya RS ditangkap di rumah salah seorang warga. Saat ditangkap, dirinya berupaya mengelabui petugas dengan cara mencuci piring.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Widodo mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada pelajar yang akan melakukan tawuran.

“Ada laporan dari masyarakat sekitar jam 16.15 WIB. Selanjutnya kami menuju ke TPU Prumpung, ternyata mereka sudah lari duluan dan alhamdulillah kita amankan 13 remaja,” kata Aman kepada wartawan, Rabu (13/7).

Aman mengungkapkan dari belasan pelajar itu ada satu orang yang berusaha menghindar dari kejaran petugas dengan berpura-pura mencuci piring di salah satu rumah penduduk.

“Salah satu dari remaja saat ingin ditangkap modus pura-pura cuci piring di rumah penduduk,” ujarnya.

Kata Aman, saat itu petugas langsung bertanya kepada pemilik rumah dan disampaikan bahwa pelajar itu bukan bagian dari keluarganya. Selain menangkap belasan pelajar, polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, empat buah celurit serta tiga sepeda motor.

“Mereka memang persiapan tawuran dengan remaja lain. Karena di tas mereka didapati celurit dan ada sebagian (celurit) dibuang di jalan,” tutur Aman.

Lebih lanjut, Aman menyebut belasan pelajar dan barang buktinya itu telah diserahkan ke Polsek Jatinegara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Terkait