Difitnah Nyogok Cak Kirun Agar Dukung Prabowo-Gibran, Ini Doa Gus Miftah dari Madinah

Nama Gus Miftah dalam beberapa waktu belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, pendakwah kondang pemilik nama lengkah Miftah Maulana Habiburrahman ini diterpa hoax menyogok pelawak senior, Cak Kirun dengan amplop cokelat.

Video viral tersebut beredar di media sosial (medsos) di berbagai platform. Bahkan, narasi yang ditulis dalam video viral itu menyebutkan bahwa Gus Miftah menyogok Abah Kirun untuk berpindah haluan politik mendukung Prabowo-Gibran.

Seperti diketahui, Gus Miftah merupakan salah satu ulama pendukung Prabowo-Gibran, adapun pelawak Kirun merupakan pendukung PKB yang selama ini mendukung Anies-Muhaimin.

“Hari ini beredar (fitnah) lagi, katanya Abah Kirun mengembalikan amplop ke Miftah supaya Abah Kirun tidak mendukung pasangan AMIN. Ya Allah itu keren,” kata pendiri Ponpes Ora Aji melalui akun TikTok @pengajiangusmiftah seperti dilihat Ftnews, Rabu (20/12/2023).

Ia kemudian menjelaskan bahwa peristiwa dalam video yang viral tersebut terjadi pada awal November 2023 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Itu pengajian tanggal 2 November 2023 di Wilalung (Kecamatan) Gajah Kabupaten Demak,”.

Ia menjelaskan bahwa yang sesungguhnya terjadi adalah dirinya mendapatkan amplop dari panitia penyelenggara pengajian untuk dititipkan ke yayasan.

“Itu bukannya saya kok ngamplopi abah kirun, malah saya yang diamplopi sama panitia, nitip untuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok, karena itu acara pengajian bintang tamunya Abah Kirun sohibul khaul sangat mengidolakan saya.”

Gus Miftah menyangkal jika dirinya hendak memberikan amplop tersebut kepada Kirun. Ali-alih melakukan hal tersebut, justru yang terjadi malah sebaliknya.

“Nah, saya diminta untuk mengisi pengajian, bintang tamunya abah kirun. Justru saya diamplopi untuk anak-anak santri, bukan saya ngamplopi untuk aAbah Kirun,” ujarnya.

BACA JUGA:   4 Tahun Lalu Vespa Antar Bobby Nasution Jadi Walkot Medan, Tahun Ini Jadi Gubernur Sumut?

Dari Madinah

Gus Miftah yang diketahui sedang berada di Kota Madinah, Arab Saudi menambahkan sebelum membuat rekaman video yang diunggah di akun TikTok tersebut sedang berkomunikasi dengan Cak Kirun.

“Loh ini saya WAnan sama Abah kirun malah ketawa-ketawa. Terimakasih kepada semua yang telah memberikan komen dan fitnahnya kepada saya.”

Gus Miftah menyampaikan klarifikasi soal video hoax yang beredar. (akun TikTok @Pengajian Gus Miftah)

“Dan salam saya dari Kota Suci Madinah mudah-mudahan yang posting rezekinya lancar. Yang memfitnah saya mudah-mudahan semakin kaya,” ucapnya menutup keterangan video.

Sebelumnya, sejumlah akun X memviralkan video yang menggambarkan narasi seolah Gus Miftah memberikan amplop coklat kepada Cak Kirun. Namun, Cak Kirun kemudian menepisnya. Asumsi tersebut kemudian menjadi narasi yang beredar luas di medsos X.

“Ditolak secara halus, amplop dikembalikan, karena Pilpres ini bukan semata-mata jual beli suara, takzim pada Mbah Kirun dkk…” tulis akun X centang biru @Bambangelf.

Sejumlah warganet kemudian menimpalinya dengan berbagai reaksi.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...