Hari ini, Ribuan Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa Nakes Honorer

Forumterkininews.id, Jakarta -  Sejumlah personel gabungan telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya. Hal ini untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar oleh tenaga kesehatan honorer di depan Gedung DPR, pada Senin (7/8).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan unjuk rasa tersebut.

“Total di seluruh Jakarta Pusat ada 2000 personel tersebar gabungan sama TNI,” kata Komarudin, kepada wartawan, pada Senin (7/8).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan di sekitar DPR.

“Iya (saat ini) belum ada penutupan masih normal semua memang ini sedikit terjadi kepadatan ya. Rekayasa yang disiapkan tentunya manakala nanti massanya bertambah dan kantong ataupun titik unjuk rasa yang disiapkan itu tidak mencukupi,” ungkap Komarudin.

Sementara itu ia mengatakan bahwa jumlah massa aksi yang tergabung dalam unjuk rasa tersebut sebanyak 1.500 orang.

Adapun tuntutan yang dilayangkan yakni meminta agar diterbitkan surat pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Kemudian dalam hal ini Komarudin mengimbau kepada massa aksi agar menyampaikan aspirasi yang dibawa tentunya dengan tertib sehingga aktivitas masyarakat ibukota dapat berjalan lancar.

“Untuk masyarakat saat ini memang seluruh akses jalan tidak ada yang dialihkan masih normal semuanya namun diinformasikan saat ini sedang ada aksi dibeberapa titik dengan jumlah massa yang cukup besar,” tutup Komarudin.

Artikel Terkait