Kebakaran Pasar Horas Siantar, Brimob Polda Sumut Sigap Bantu Pemadaman

FT News – Kebakaran melanda Pasar Horas di Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (22/9/2024) siang.

Guna membantu memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Horas, personel Brimob Polda Sumut turun membantu memadamkan amuk si jago merah.

“Sebanyak 1 SST personel Kompi 2 Batalyon B membantu (memadamkan) terjadinya kebakaran,” kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka lewat keterangan tertulis, Minggu sore.

Ia mengatakan selain mengerahkan personel Kompi 1 Batalyon Brimob Polda Sumut yang dipimpin Komandan Kompi 2 Batalyon B, AKP Ronny Sunarko, pihaknya juga mengerahkan kendaraan taktis (rantis).

“Rantis AWC Kompi 2 Batayon masih berupaya membantu terjadinya kebakaran,” ungkap Kombes Rantau Isnur.

Kebakaran melanda Pasar Horas di Pematang Siantar. Istimewa

Menurut sejumlah warga, api menjalar sangat cepat di lantai dua gedung empat. Tidak diketahui pasti titik munculnya api, dalam 10 menit, api sudah meluas di seluruh lantai dua.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, korban jiwa tidak ada,” tukasnya.

Sebelumnya, kebakaran melahap gedung 4 Pasar Horas yang berada di Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar, Minggu siang.

Kobaran api dan tebalnya asap saat kebakaran di Pajak Horas Kota Pematangsiantar. (@damkarsiantar)

Para pedagang dan masyarakat yang tengah berbelanja berteriak histeris karena besarnya api, dan banyak barang yang mudah terbakar.

Dari video yang unggahan Instagram @damkarsaintar, terlihat asap hitam sangat tebal. Petugas yang melakukan pemadaman pun sempat tertutup kepulan asap.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah agar tidak membesar.

Artikel Terkait