Makan Malam Bareng Prabowo, Ternyata Ini yang Dibahas Jokowi

FTNews – Sebelum debat ketiga dilaksanakan pada Minggu (7/1) malam, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto makan malam di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Saat dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya momen biasa saja.

“Makan malam, makan siang, makan pagi, sarapan,” katanya kepada awak media usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (8/1/2024).

Pertemuan tersebut bahkan diduga sebagai bentuk dukungan Jokowi kepada Prabowo Subianto yang saat ini maju menjadi calon presiden (capres) nomor urut 2. Meski begitu, Jokowi enggan menanggapinya lebih jauh.

Ia hanya menjawab bahwa makan malam dengan Prabowo Subianto tersebut terjadi saat dirinya tidak berdinas.

Wong ketemu malam hari, ketemu hari libur dan makan juga,” katanya.

Saat disinggung mengenai pembahasan yang dibicarakan saat pertemuan tersebut, Jokowi tidak menampik bahwa yang dibahas adalah kondisi saat ini.

“Bahas pemerintahan ada. Bahas pilpres juga ada,” katanya singkat

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa Presiden Jokowi sedang mencoba masakan nusantara di sebuah restoran yang berada di kawasan Jakpus.

Namun saat itu, Ari mengaku tidak mengetahui persis pembicaraan yang dibahas Jokowi dengan Prabowo.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ari, kepada wartawan, Jumat (5/1) lalu.

“Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya, masakan nusantara di rumah makan itu enak,” katanya.

Artikel Terkait