Miliki Followers Terbanyak, Elon Musk Salip Barack Obama

Forumterkininews.id, Washington- Elon Musk menyalip mantan presiden AS Barack Obama dengan akun Twitter yang paling banyak diikuti, lima bulan setelah dia membeli platform tersebut.

Melansir AFP,  pendiri Tesla dan SpaceX itu terpantau memiliki 133.084.560 pengikut Twitter pada Kamis, (30/3),  jauh di depan Obama yang memiliki 133.041.813.

Prestasi itu muncul karena peran Twitter sebagai platform utama untuk pertukaran berita, ide, dan pesan yang  tampaknya semakin bermasalah.

Musk minggu lalu memberi tahu karyawan bahwa perusahaan itu bernilai setengah dari 44 miliar US Dolar yang dia keluarkan.

Ia juga berjuang untuk menemukan cara menghentikan moderasi konten tanpa menakuti pengiklan dan regulator pemerintah.

Sejak mengambil kendali, Musk telah secara tajam memotong gaji grup dari 7.500 karyawan menjadi kurang dari 2.000 dan telah menaruh keyakinannya untuk meningkatkan pelanggan berbayar agar platform tersebut layak secara finansial – tetapi hasilnya mengecewakan.

Aplikasi ini telah melihat serangkaian kesalahan teknis, termasuk insiden di mana tweet Musk tiba-tiba mendominasi umpan jutaan pengguna, bahkan mereka yang tidak mengikuti taipan tersebut.

Musk telah mendorong pengguna untuk berkomunikasi lebih bebas di Twitter dan mengatakan situs itu akan memberlakukan sensor paling sedikit yang diizinkan oleh undang-undang.

Platform tersebut mengatakan bahwa mulai 1 April, “tanda centang biru” yang membangun kepercayaan untuk akun individu tertentu – seperti selebritas atau jurnalis – akan dibatalkan dan dicadangkan untuk pelanggan yang membayar.

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...