Polisi Kembali Olah TKP di Cinere, Fokus pada Psikologi Forensik

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim penyidik Polda Metro Jaya bakal kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tewasnya ibu berinisial GAH (65) dan anaknya, DAW (38), di Perum Bukit Cinere Indah, Jalan Pesanggrahan No.39 Cinere, Kota Depok, pada Selasa (12/9).

“Hari ini (Kamis, red) olah TKP lanjutan. Jam 11.00 WIB,” kata AKB Samian, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kepada wartawan, pada Kamis (14/9).

“Yang didalami itu perilaku sosial terus psikologi korban. Maka tim yang akan kita kedepankan adalah tim dari psikologi forensik,” ucap Samian.

Selain itu Samian mengungkapkan dalam olah TKP tersebut pihaknya akan mencari dokumen tambahan untuk melengkapi berkas penyidikan.

“Kita juga mencari dokumen-dokumen yang untuk melengkapi,” tukas Samian.

Sebelumnya, sebanyak sembilan titik sidik jari dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya ibu dan  anakny tersebut.

AKBP Samian mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah titik sidik jari saat olah TKP.

Lebih lanjut dijelaskan titik sidik jari tersebut polisi temukan di sejumlah ruangan rumah. Nantinya titik sidik jari ini akan pihaknya gunakan untuk mengidentifikasi korban.

“Didapatkan beberapa sampel, sidik jari oleh Inafis. Atau pun swab yang dilakukan oleh Labfor, seperti di gagang pintu, jendela, peralatan rumah tangga yang diambil sampel untuk mengidentifikasi persesuaian antara korban dan barang yang ditemukan,” ucap Samian.

Namun polisi belum bisa menjelaskan apakah kesembilan titik sidik jari itu sama atau berbeda. Laboratorium dan Tim Inafis masih mengeceknya.

“Masih belum bisa dipastikan karena dari temuan ini akan dilakukan analisis, pengolahan, di situ akan ditemukan beberapa titik-titik kesimpulan, berapa sidik jari, berapa DNA, dan sebagainya,” tukas Samian.

Artikel Terkait