Polisi Sebut Ayah dan Anak Membusuk di Koja Telah Tewas Seminggu

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih mendalami kasus tewasnya ayah dan anak di Jalan Balai Rakyat RT 3 RW 6, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/10) lalu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto mengatakan, kedua jasad telah meninggal sejak seminggu lalu.

“Kondisi sama-sama busuk sudah semingguan meninggal,” kata Hariyanto, dalam keterangannya, pada Senin (30/10).

Sementara itu Hariyanto menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan sejumlah pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab tewasnya ayah dan anak tersebut.

“Masih dilakukan pemeriksaan mikroskopik (histopatologi) dan toksikologi,” ucap Hariyanto.

Selain itu ia mengungkapkan saat ini istri korban juga masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Yang ibunya masih perawatan karena kondisi lemah,” imbuhnya.

Penemuan Mayat Gegerkan Warga

Dalam pemberitaan sebelumnya, sejumlah warga geger dengan penemuan mayat seorang ayah dan anak di Jalan Balai Rakyat RT 3 RW 6, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/10).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh membenarkan adanya insiden penemuan mayat tersebut.

“Iya betul (ada bapak dan anak ditemukan tewas membusuk),” kata Iverson, Sabtu (28/10).

Lebih lanjut, ia belum dapat menjelaskan secara rinci terkait identitas keduanya. Jasad ayah kemungkinan berusia 50 tahun, sementara anaknya laki-laki berusia 2 tahun.

Adapun jasad keduanya warga temukan dengan posisi tidak berjauhan di dalam rumah yang tidak terkunci.

“Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. Kemudian melaporkan kepada Bhabinsa dan dari Polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah di dalam rumah. di salah satu ruangan, di sudut ruangan,” ungkap Iverson.

Pihak kepolisian pun masih menyelidiki penyebab kematian keduanya. Tim dari Reskrim Jakut, Polsek Koja, Puslabfor Mabes Polri, RS Polri Kramat Jati dan Kedokteran Forensik melakukan olah TKP. 

Artikel Terkait