Polisi Tangkap Belasan Remaja Bawa Sajam di Jakarta Barat

FTNews – Sebanyak belasan remaja membawa senjata tajam (Sajam) diringkus Tim 1 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat. Remaja ini diduga hendak tawuran di dua lokasi wilayah Jakarta Barat, pada Kamis (9/5).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan penangkapan ini dilakukan usai adanya laporan dari masyarakat. Sekelompok remaja hendak melakukan aksi tawuran di wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

“Setibanya di Jalan Karya Wijaya Kusuma Grogol Petamburan sekira pukul 01.30 WIB tim menjumpai para remaja tersebut sedang tawuran. Tim berhasil mengamankan sebanyak 16 remaja,” kata Agung, dalam keterangannya, pada Jumat (10/5).

Kemudian dari penangkapan ini, tim berhasil menyita berbagai senjata tajam. Terdapat 2 buah stick golf, 3 buah anak panah, 1 buah busur panah, 1 buah cocor bebek, dan 1 buah celurit berukuran besar.

Selanjutnya tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan patroli kewilayahan. Didapati beberapa remaja sedang konvoi yang diduga hendak tawuran di Jalan Kemanggisan, Palmerah , Jakarta Barat, sekitar pukul 05.20 WIB.

“Petugas kembali mengamankan 3 remaja berikut 3 buah sajam jenis celurit berukuran besar,” jelas Agung.

Selanjutnya para remaja tersebut beserta barang bukti dibawa ke Polsek Grogol Petamburan dan Polsek Palmerah guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut

“Kami akan memanggil orang tua dan pihak guru pelajar-pelajar tersebut untuk memberikan klarifikasi dan tindak lanjut yang diperlukan. Kami akan terus gencar melakukan patroli kewilayahan guna memberikan situasi wilayah Jakarta Barat yang aman dan nyaman,” ujar Agung.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...