Ucapkan Selamat ke eTimnas, Jokowi : Prestasi ini Jadi Inspirasi

FTNews – Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan selamat dalam unggahan media sosialnya kepada eTimnas Indonesia. Ucapan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan setelah eTimnas berhasil meraih gelar juara AFC eAsian Cup 2023 Qatar.

“Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie atas keberhasilannya menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023,” tulis dalam keterangan Instagram Jokowi.

Selain itu RI 1 tersebut mengatakan bahwa mereka sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kancah yang besar. Melalui ajang esport tersebut.

(Presiden Joko Widodo/setkab)

“Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Jepang di babak final,” ujarnya

eTimnas Indonesia berhasil meraih gelar juara tersebut setelah final melawan Jepang melalui pertandingan dramatis. Mereka menang dua game.

Pada game pertama Indonesia harus melakukan adu penalti yang cukup dramatis. Di mana skor keduanya hampir memiliki kedudukan yang sama.

Hingga eTimnas Indonesia berhasil menebak tendangan yang Jepang eksekusi hingga tidak terjadi gol. Dan membuat Indonesia menang game pertama 3-1.

Lanjutnya pada game kedua, eTimnas kembali harus memasuki babak tambahan. Tetapi Skuat Garuda tersebut bisa membobol gawang Jepang. Hasil tersebut membuat kemenangan Indonesia dalam dua game.

Sehingga eTimnas mencatatkan sejarah baru sebagai juara AFC eAsian Cup 2023.

Tim eTimnas Indonesia. (Foto:Instagram/rizkyfaidan)

Presiden Jokowi berharap atas kemenangan yang eTimnas berikan untuk Indonesia, akan banyak anak-anak muda Indonesia yang bisa menorehkan prestasinya untuk bangsa Indonesia.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional,” ujarnya.

Perjuangan mereka untuk mendapatkan gelar juara tersebut bukan hal yang mudah. Mereka sebelumnya harus menghadapi tim-tim besar. Seperti Arab, Thailand dan Korea Selatan.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Kunker ke Nias Tinjau Infrastruktur dan Bagikan Bansos

Tetapi, karena kekompakan yang mereka miliki bisa mengantarkan kepada kemenangan.

Artikel Terkait