Rawat dan Cerahkan Wajah dengan Bahan Alami Ini

FTNews – Memiliki wajah yang cantik dan terjaga menjadi impian setiap orang. Tentu hal tersebut harus dilakukan dengan melakukan berbagai perawatan.

Perawatan wajah identik dengan skincare yang tergolong mahal atau harus merogoh kocek lebih. Tapi apa kalian tahu ada bahan alami untuk perawatan wajah yang tentunya tidak perlu merogoh kocek lebih.

Bahan alami ini juga mudah kalian temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ini merupakan cara alternatif untuk menjaga wajah tetap berseri.

Mentimun

Timun miliki beragam manfaat baik bagi tubuh. Foto: Hello Sehat

Selain dapat dikonsumsi secara lansung mentimun juga dapat membantu perawatan wajah. Mentimun memiliki kandungan flavonoid yang bersifat antioksidan.

Cara menggunakannya Anda hanya perlu mengambil air rebusan mentimun yang sudah kalian blender atar tumbuk halus. Air tersebut kalian dapat jadikan toner untuk wajah.

Air ini hanya dapat bertahan selama 3-4 hari saja.

Madu

Ilustrasi madu. (Foto: Freepik)

Selain untuk teman makan roti ataupun supelmen tubuh. Madu juga dapat membantu dalam perawatan wajah kalian.

Madu dapat mengekfoliasi wajah untuk membantu penggantian kulit yang rusak dengan baik.

Kalian hanya perlu memberikan olesan madu pada wajah kalian. Ataupun dapat menambahkannya dengan air bila merasa terlalu kental.

Tunggu hingga 8-10 menit, kemudian kalian dapat membilasnya. Tidak lupa untuk menggunakan pelembap setelahnya agar mendapatkan hasil maksimal.

Alpukat

Ilustrasi Alpukat. (Foto:Freepik)

Tidak hanya untuk dijadikan olahan minuman seperti jus dan alpukat kocok. Buah ini dapat membantu dalam menjaga kulit wajah.

Alpukat dapat membantu produksi kolagen pada wajah. Karena pada dasarnya alpukat memiliki kandungan asam lemak yang mengandung vitamin A dan E.

Dengan menjadikan buah alpukat sebagai masker alami kepada seluruh wajah kalian. Maka bahan alami ini dapat menutrisi wajah dengan baik.

Minyak Zaitun

Ilustrasi minyak zaitun. (Foto: Freepik)

Salah satu minyak yang memiliki segudang manfaat ini juga dapat membantu menyehatkan kulit wajah.

BACA JUGA:   4 Bahan Ini Bisa Hilangkan Sel Kulit Mati, Bikin Wajah Glowing

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sehingga minyak zaitun dapat menjaga kulit wajah dari jerawat serta kelembapan kulit yang sehat.

Tidak membutuhkan cara yang sulit, kalian hanya diminta untuk mengoleskan minyak tersebut ke wajah kalian sebagai masker. Kemudian bilas dalam beberapa saat.

Itu merupakan bahan alami yang dapat menjadi alternatif dalam perawatan wajah. Namun, jika kalian memiliki masalah wajah yang sulit ditangani segeralah berkonsultasi dengan ahlinya.

Artikel Terkait