Ferdy Sambo Kenakan Rompi Nomor 01, Bharada E Nomor 10, Tanda Perlawanan?

Forumterkininews.id, Jakarta – Bharada E alias Richard Eliezer tersenyum saat hadir di ruang sidang perdana perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Bharada E hadir didampingi kuasa hukumnya Ronny Talapessy yang juga nampak tersenyum. Tak cuma itu, Bharada E juga terlihat duduk di kursi terdakwa dengan tenang tanpa mengenakan masker, mendengarkan pembacaan dakwaan jaksa.

Pantauan Forumterkininews.id saat memasuki PN Jakarta Selatan, Eliezer terlihat mengenakan pakaian kemeja putih dengan rompi merah bernomor 10. Kemudian celana bahan berbahan hitam. Dia nampak memegang berkas dakwaan bersampul merah yang akan dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan.

Eliezer telah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak pukul pukul 08.30 WIB. Setiba di lokasi, Eliezer yang mengenakan rompi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan berwarna merah dengan nomor 10.

Penampakan ini jelas berbeda dengan apa yang ditampilkan mantan Kadiv Propam Polri saat mendatangi PN Jakarta Selatan, Senin (17/10). Saat itu dirinya mengenakan rompi nomor 01, bebaju batik. Mantan Jenderal bintang dua ini juga menutupi mulutnya denan masker.

Eliezer yang berstatus sebagai justice collaborator itu nampak didampingi petugas dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut kekinian tengah berlangsung. Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santosa.

Dalam perkara ini Eliezer didakwa dengan Pasal 340 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 Subsider Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 54 Ayat 1 ke 1. Dia terancam dituntut dengan tuntutan maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati.

 

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...