Penjualan Mobil Listrik Tesla Bikin Rekor Baru di Kuartal Ketiga

Forumterkininews.id, Jakarta – CEO Tesla, Elon Musk sedang gembira. Pasalnya, penjualan mobil listrik buatan perusahaannya mengalami peningkatan secara drastis.

Pembuat mobil listrik Tesla mengirimkan rekor 343.830 kendaraan pada kuartal ketiga (Q3), setelah kinerja yang lemah pada kuartal kedua karena penutupan Covid-19 terutama di China.

Perusahaan mengatakan telah memproduksi lebih dari 365.000 kendaraan dan mengirimkan lebih dari 343.000 kendaraan.

“Memuluskan akhir gelombang pengiriman kuartal yang gila untuk mengurangi biaya percepatan dan menghilangkan stres pada tim Tesla. Bertujuan untuk pengiriman intra-kuartal yang lebih stabil,” kata Musk.

Perusahaan yang dikelola Elon Musk itu mengatakan secara historis, volume pengiriman kami telah condong menjelang akhir setiap kuartal karena pembangunan batch regional mobil.

“Karena volume produksi kami terus tumbuh, menjadi semakin menantang untuk mengamankan kapasitas transportasi kendaraan. Dengan biaya yang wajar selama minggu-minggu logistik puncak ini,” kata Tesla

“Di Q3, kami mulai bertransisi ke campuran regional yang lebih merata dari pembuatan kendaraan setiap minggu, yang menyebabkan peningkatan mobil dalam perjalanan pada akhir kuartal.”

Mobil-mobil telah dipesan dan akan dikirimkan ke pelanggan setibanya di tempat tujuan, menurut Tesla.
Perusahaan mengatakan Model S dan X menghasilkan 18.672 pengiriman triwulanan, sedangkan Model 3 dan Y menyumbang 325.158.

Artikel Terkait